Lunabola.com | Agen Bola Online Terpercaya | Agen Sbobet Resmi Indonesia

Thursday, April 20, 2017

Faktanya Cabe / Pedas Bisa Turunkan Berat Badan

ANDA punya masalah dengan berat badan? Saatnya atasi masalah itu dengan makan pedas.
Beruntunglah bagi Anda yang menyukai makan pedas, sebab diet Anda berpeluang lebih besar untuk berhasil. Ternyata, makanan pedas dapat membantu program Anda dalam menurunkan berat badan. Apa sebabnya? Apakah aman untuk makan makanan pedas terus-menerus?

Cabe


Makan pedas bikin kita lebih cepat kenyang
Ketika Anda merasakan rasa pedas pada makanan Anda, saat itu juga sebenarnya lidah Anda sedang merasa kesakitan dan kepanasan. Ya, rasa pedas pada dasarnya berasal dari rangsangan sakit dan panas yang diakibatkan oleh zat capsaicin yang ada di dalam cabai.

Saat makan pedas, zat capsaicin mengenai saraf-saraf lidah Anda dan kemudian saraf tersebut mengirimkan sinyal ke otak sinyal tersebut adalah sinyal rasa sakit yang selanjutnya dianggap dengan rasa pedas.

Makan pedas ternyata dapat membuat diet Anda lebih cepat berhasil. Mengapa? Sebab dalam berbagai penelitian disebutkan bahwa orang yang makan pedas cenderung lebih cepat kenyang.

Salah satunya yaitu penelitian yang diterbitkan dalam Clinical Nutrition dan melibatkan sebanyak 27 peserta. Dalam penelitian tersebut diketahui bahwa kelompok orang yang makan makanan pedas lebih cepat kenyang. Sedangkan penelitian lainnya, yang baru-baru ini dilakukan juga menyatakan hal yang sama yaitu, orang yang makan makanan pedas lebih merasa cepat puas dan kenyang ketimbang dengan orang yang tidak mengonsumsi makanan pedas

Bahkan pada penelitian tersebut disebutkan juga, kelompok orang yang gemar dengan rasa pedas, cenderung lebih sedikit dalam mengonsumsi makanan yang tinggi lemak dan gula.

Cara lain makan pedas dapat membantu kesuksesan diet Anda Walaupun masih belum dipastikan apa yang menyebabkan Anda lebih kenyang jika makan makanan pedas, namun ada beberapa hal yang dipercaya sebagai alasan mengapa makanan pedas baik untuk Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan, yaitu:

Agen BandarQ


Makanan pedas membakar kalori lebih banyak. Ketika Anda makan pedas, capsaicin yang ada di dalamnya ternyata membantu tubuh untuk membakar kalori lebih banyak dan mengganggu sinyal yang diberikan sel saraf perut ke otak. Dengan begitu, Anda menjadi lebih cepat kenyang, puas dengan makanan yang telah dimakan, serta nafsu makan menurun.

Jumlah hormon berubah. Yang membuat Anda cepat kenyang dan nafsu makan menurun saat makan pedas adalah capsaicin yang mampu memengaruhi jumlah hormon yang mengatur rasa kenyang serta nafsu makan di dalam tubuh. Kondisi ini membuat Anda merasa lebih cepat kenyang

Metabolisme meningkat. Meskipun tidak terlalu berhubungan, metabolisme yang meningkat secara tidak langsung dapat memengaruhi nafsu makan Anda. Sementara, makanan pedas dapat meningkatkan metabolisme lebih cepat dan hal ini juga dapat menyebabkan diet Anda lebih cepat berhasil.


Makan pedas memang efektif untuk diet, tapi awas jangan terlalu banyak Tapi, bukan berarti Anda bisa makan pedas terus menerus. Tentunya segala hal yang berlebihan akan tidak baik. Makan makanan yang memiliki rasa pedas yang terlalu sering berisiko membuat usus Anda luka, diare, dan berbagai gangguan pencernaan lain.

Tak hanya itu, makan makanan pedas yang terlalu banyak juga dapat menurunkan jumlah bakteri di usus. Usus penuh dengan bakteri baik yang berfungsi untuk membantu pencernaan makanan. Jika Anda terlalu banyak makan makanan pedas, maka Anda akan menurunkan kemampuan pencernaan tubuh Anda. Demikian ditulis Hellosehat.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Copyright © BabyLuna | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com